PROFIL MAHASISWA YANG BERHASIL DALAM BISNIS QNET DI PEKANBARU
Abstract
Qnet merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kebugaran dan gaya hidup.Qnet mendapat penilaian dari sebagian besar masyarakat sebagai Multi Level Marketing(MLM).Dari penilaian tersebut menimbulkan penilaian negatif terhadap bisnis MLM.Penilaian negatif terhadap qnet tidak mejadi penghalang sebagian orang mendaftar sebagai peserta. Peserta yang mendaftar disebut downline.Qnet menawarkan produk kesehatan dan komisi yang besar dan ditujukan untuk masyarakat dan berhasil meningkatkan taraf kehidupannya.Komisi yang besar menjadi alasan mahasiswa tertarik sebagai downline.Mahasiswa sebagai downline memiliki alasan dan faktor-faktor pendorong dalam diri.sebagai downline tidak mengganggu kegiatan belajar, hal ini karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa terikat waktu untuk mencari downline baru. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui siapa saja mahasiswa yang berhasil. Serta untuk menganalisis faktor-faktor yang membuat berhasil. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif untuk memberikan gambaran suatu gejala social. Teknik yang digunakan adalah teknik Snowball Sampling. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi literatur, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa qnet mampu mencapai keinginan mereka diantaranya membiayai kuliah sendiri, membeli kendaraan, alat komunikasi, memiliki tabungan serta status sosial berubah. Faktor-faktor pendorong yang menjadikan berhasil beberapa diantaranya motivasi diri, semangat orang tua, menjadi mandiri dan keinginan menjadi hidup lebih baik dari segi ekonomi dan status sosial.
Kata Kunci: Qnet, Motivasi,Faktor Pendorong, Berhasil.
Kata Kunci: Qnet, Motivasi,Faktor Pendorong, Berhasil.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.