PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. SEKAR BUMI ALAM LESTARI KECAMATAN TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR

Abian ", Mariaty Ibrahim

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap Kepuasan kerja karyawan bagian Produksi pada PT. Sekar Bumi Alam Lestari. Dalam penelitian  ini 57 Karyawan telah di ambil sebagai  Sampel dari 136 Populasi dan dipilih secara Random Sampling kemudian diwawancarai sebagai Responden. Analisis Validitas dan Reliabilitas telah dilakukan sebagai alat ukur pada 57 Responden. Hasil dari pengujian alat ukur tersebut  menyatakan bahwa data yang di ukur Valid dan Reliabel.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan teknik Analisis yang digunakan adalah Analisis Kuantitatif. Setelah di uji dengan uji Validitas dan Reliabilitas selanjutnya data di Analisis menggunakan Analisis Statistik Regresi Linear Sederhana, Uji Koefisien Determinasi (R²), dan Uji t dengan menggunakan bantuan SPSS 17.

Hasil penelitian ini menujukkan bahwa diketahui t hitung (6.868) > t tabel (2,005) dan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya Hipotesa dapat diterima dan  menyatakan bahwa lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan kerja Karyawan.

 

Kata kunci  : Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Karyawan Bagian Produksi Pada PT. Sekar Bumi Alam Lestari


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.